Sabtu, 19 Mei 2018

Persaingan Jual Tas Militer di Era Digital di Indonesia



Pengrajintas-murah.blogspot.co.id ~ SERING menemui tas bermerek instansi Kantor atau CV? Atau mendapat goody bag dari acara prajabatan atau peluncuran produk? Ternyata ada banyak pionir pembuat tas-tas seperti itu di Indonesia. Salah satunya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Collection.


Sejak pertama kuliah sudah ada beberapa usaha yang di dikerjakannya. Fachri, nama akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom tamatan dari Kampus Islam di Malang tersebut sudah biasa berdagang guna menambah duit dompetnya. Usahanya pun terus berkembang dan berlanjut hingga menyelesaikan kuliah dari jurusan TI Univeristas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Jiwa pengusaha yang tertanam dari muda pun membuatnya dapat mencium banyak peluang.


Setelah lulus kuliah, Fachri mencoba untuk membuat toko online dengan nama TokoAndalan dan juga konveksian. Petama dibuatnya konveksian dengan nama Shoba Industri ini yakni dari tahun Dua ribu lima belas, Sudah banyak client yang dilayani dalam produksi berbagai macam tas kegiatan baik itu tas workshop, Tas pouch dan berbagai macam tas jenis lainnya.


Dapat di pastikan bahwa banyak asam garam yang telah dilalui Fachri dimulai awal kali membuka Produsen Tas Seminar Laptop ini. Suka dan duka yang dilewatinya dijadikan sebagai tangga kenaikan pangkat dalam berwirausaha.

SebenarnyaSebetulnya sampai sekarang ini hampir dipastikan selalu ada masalah yang datang. Mulai dari prombem Anggota yang memang agak-agak susah dicari guna diajak rekanan dalam Produsen Tas Pelatihan Ransel. Selama ini yang di alami, Pabrik Tas Seminar Selempang sering tidak tepat deadline dalam pembuatan orderan tas konsumen. Alasan pengrajin sehingga molor dalam penjahitan tas ada berbagai macam. Adapun factor-faktor yang sering terjadiadalah; bahan pembuatan tas yang telah dipesan terlambat pengiriman dari pusat, tukang sakit, hingga karyawannya yang mendahulukan proyek yang lebih banyak. Untuk poin permasalahan terakhir biasanya Fachri mengambil solusi dengan cara membuat perjanjian kontrak perjanjian kerjasama, yang mana salah satu poin yang dimasukkan adalah, jika terjadi tidak selesai penggarapan, akan di diberikan denda.

Sebagai pengusaha, Fachri tak bisa berhenti berinovasi. Inovasinya harus lanjut membesar demi keberhasilan bisnisnya. Dari penjahitan tas berbagai kegiatan itu, dia tertarik untuk membuat brand tas milik sendiri. “Keinginan aku sangat banyak, ingin punya Brand dengan desain sendiri serta punya Pabrik setiap daerah di Indonesia” jelas dia. Bukan tanpa alasan. Hal ini jadi harapanya karena berharap Indonesia merdeka dalam bidang ekonomi. Buat mewujudkan cita-citanya itu, Fachri menyadari butuh perjuangan keras. Tapi dengan semangat kerja keras dimulai diri sendiri dan ditularkan ke karyawan Shoba Industri serta selalu mempertahankan kualitas, dimulai dari menjaga bahan dan cara penjahitan dan serta mengasih service yang terbaik bagi pengorder Shoba Industri diharapkan targetnya bisa terwujud. Lebih dalam Fachri mengatakan Kerja keras yang laksanakan terhadap Shoba Industri akan selalu di ikutjan dengan doa kepada Allah swt dan tentunya berbagi bagi umat yang anak yatim.

Hingga saat ini, dia masih terus menawarkan produk tas ke dinas-dinas. Tapi usaha menawarkan diri ke Swasta terkait tidak selalu berhasil. Alasannya, dinas terkait tidak mau dipersalahkan mengorder tas berlogo jika bukan perintah dari pemerintah pusat. "Syukurnya berkat Kerja keras setelahnya Instansi-instansi bersedia memesan juga. Penjahitan pun mengalir," ucap dia.

Sekarang binis Fachri yang masih terbilang muda itu sudah mendapat pembeli dari LSM dan sejumlah instansi pemerintah pusat. Bahkan clientnya itu datang dari berbagai Negara hingga ke Tailand dan Negara-negara lainnya berkat ada kegiatan seperti workshop kerjasama instansi di NKRI dengan NKRI Negara lain. Tas buatan Fachri juga banyak dilirik lembaga dan BUMD pemerintah di seantero pelosok tanah air. Tas yang dibuat Fachri sangat beragam. Ada tas laptop, Tas jinjing, Tas ransel, tas pouch, tas jinjing, tas travel umroh, tas koper haji umroh dan tas kuliah. Bahkan Tas wanita juga akan diterima pengorderannya dengan alasan tas kulit sangat menonjolkan fashion dan pembuatan pun harus hati-hati, sehingga ada semacam tantangan tersendiri dalam pembuatannya.

Bandrol yang ditawarkan bermacam-macam, mulai dari Rp 25.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 50 tas. Pemesanan bisa dilakukan dengan cara berkunjung ke ruko atau membeli melalui website yang telah disertakan nomor CS yang bisa dihubungi kapan saja jika diperlukan. Malah Fachri juga bisa menemui pelangganyang akan mengorder tas namun tidak bisa bertamu ke pabrik. Hal itu difasilitasi Agar dapat memberikan service terbaik kepada calon pemesan sehingga dapat terjalin hubungan hangat yang berharap pengorder ini jadi repeat order.

Nah, bagi kamu yang belum tau apa itu TokoAndalan? Berikut ini Karyawan Ulas juga:
TokoAndalan yaitu salah satu usaha pemula di Nusantara yang mempromosikan macam-macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kebaikan yang di miliki oleh Ecommerce satu tersebut adalah setiap barang yang dijual banyak dari barang-barang UKM berbasis usaha rumahan. Selama keberadaannya sudah ada banyak UKM yang ada di area Malang yang mengajak MoU an dengan ecommerce TokoAndalan untuk menjualkan karya-karya mereka secara online. Memang selama eksisnya TokoAndalan masih tidak bisa mengkonfirmasi keinginan para industry rumahan tersebut. Biarpun seperti itu, telah banyak UKM yang merasakan manfaat karena kehadiran TokoAndalan. Organisasi yang pernah di service TokoAndalan dalam pembelian tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain sebagainya.

Pertama berdiri TokoAndalan ini adalah pada tahun Dua ribu limas belas silam dengan memiliki menggelora untuk mempromosikan home indusri yang berada di Indonesia dan yakinnya mengenalkan produk-produk dari Shoba Collection. Saat ini TokoAndalan yang di Gawangi oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom masih di handle 4 Anak dengan posisi 1 sebagai marketing, 2 teknisi yang diambil dari teman-teman Behato, satu photographer hasil-hasil partner yang telah meminta bantuan TokoAndalan untuk mempromosikan barang rekanan. Diluar dari ke empat tim diatas, ada juga karyawan freelance yang menolong TokoAndalan di bagian pemasaran dan SEO.

Harapan yang dibuat TokoAndalan yang berlokasi semi di Jl. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Malang Kota pada periode 2018 yakni Mempersiapkan bangunan baru yang bisa sebagai ruko guna menampung stock lebih besar karya-karya UKM. Gedung baru untuk pendirian ruko baru ini harus benar-benar lokasi yang bagus yang lokasinya berkisar 3-5 ha. Konsep ruko yang di bangun adalah memiliki bangunan yang besar dan parkiran yang lebar sehingga bisa dijadikan salah satu tempat destinasi wisata belanja di daerah Malang.

Seandainya gudang barunya sudah rampung, diharuskan bisa menampung anggota karyawan sekitar lima puluh tiem. Serta setelahnya anggota branding akan menjalin MoU terhadap tour guide piknik seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia tujuan Kota Malang guna menjadikan tiem tour tersebut berhenti di ruko TokoAndalan guna belanja milik industry rumahan UKM yang sudah dipamerkan di tempat TokoAndalan. Hasil dengan hadirnya TokoAndalan bisa menjadi penyeimbang barang-barang sejenis yang membanjiri Nusantara dari produk-produk seperti yang tersedia import, sehingga rekanan industry rumahan akan berjaya di Nusantara.

Selayaknya yang kita ketahui Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang merupakan wilayah wisata yang ramai dibicarakan masyarakat. Selain banyak diomongkan, tidak sedikit juga orang yang berkunjung ke sana. Bukan sesuatu yang waow jika kamu termasuk orang yang ingin mengunjunginya. Diantara lokasi wisata yang sering dilihat di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Lokasi Wendit Waterpark ini adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Jika anda posisinya di pusat kota Malang, maka jarak menuju Wisata Wendit Waterpark ini sekitar kurang lebih ialah 8 km. Wisata Wendit Waterpark inii juga menawarkan sensasi berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga kalian bisa melihat bagusnya panorama keindahan lokasi kawasan wisata Wendit Waterpark tersebut. Adapun di dalam objek wisata Wendit Waterpark itu juga terdapat dua lokasi kolam pemandian yang kesatu adalah kolam dengan kedalaman sekitar 2 meter dengan suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Mengenai tentang biaya karcis masuk Wendit Waterpark tersebut juga relative terjangkau sekali. Karena kamu hanya cukup menyediakan biaya Rp 15.000,- setiap anggota maka anda bisa pergi berendam air ini. Menyelami area berlibur Wendit Waterpark, nantinya kamu akan di sambut dengan banyaknya Kerak yang bergelantungan dan juga berlarian di wilayah tersebut. Dengan adanya primate ini maka telah memberi kondisi yang mengasyikkan terebih saat kerak meminta jajanan bagi para pengunjung yang tidak langsung merampas, akan tetapi primate ini akan meminta bekal dengan menengadahkan kedua tanganya.

Sekedar tips liburan ke Wendit Waterpark adalah anda harus menyediakan uang lebih jika mau mencari beberapa wahana yang disediakan oleh wisata Wendit Waterpark ini. Sebab disana selain menyuguhkan kolam pemandian juga tersedia semacam danau ciptaan sendiri yang di jadikan sebagai lokasi untuk berkeliling memakai sampan atau speed booth sepeda air. Malah selain itu, terdapat juga area perahu dayung, water technology yang terdiri danau gelombang dan juga danau arus serta beberapa wahana bersenang-senang yang menyenangkan lainnya.

Diluar Wendit Waterpark, ada juga wisata destinasy lainnya yang sering digunakan rujukan sebagai tempat wisata, diantaranya Pantai 3 warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang keren ialah pantai 3 warna. Pantai tiga warna Malang itu juga bagaikan sebuah pantai yang begitu terkenal di kalangan pelancong, baik wisatawan dalam kota atau bahkan wisatawan yang berkunjung dari luar kota. Pantai Tiga Warna Malang tersebut beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Biarpun sudah mashur karena keindahan yang ditawarkannya, akan tetapi tempat dan rute ke pantai 3 Warna Malang ini juga belum banyak yang mengetahui. Untuk itu, kalian bisa meminta jasa tour guna memudahkan anda semua berangkat kesana.

Pulau 3 warna itu memang sudah di kelola oleh sebuah LSM, yang pastinya juga memiliki harga karcis masuk. Tapi anda tidak perlu curiga, sebab harga tiket berkunjung itu pastinya murah yaitu cuma dengan mengeluarkan lima ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di pantai tiga warna ini kalian juga tidak hanya sekedar berenang atau duduk di pinggir pantai saja. Alasannya disitu kamu bisa melakukan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai tiga warna tersebut juga sangat indah dan tak harus menyelam jauh di tengah laut. Diluar itu, jenis laut pantai tiga warna itu juga telah membuat dan masih natural. Nah, Bagi kamu yang ingin berlibur ke pantai 3 warna berikut tril yang wajib anda perhatikan.

Sekedar trik berwisata ke Pantai 3 warna tersebut yaitu instansi di diwajikabkan lebih awal untuk melakukan reservasi atau booking. Alasannya jumlah pewisata setiap hari di Pantai tiga Warna tersebut juga di kuota sekitar kuota sekitar seratus pewisata saja, untuk itu lembaga juga harus memboking tempat paling tidak 2 minggu sebelumnya. Hal ini di laksanakan tegas oleh pengelola sebab Pantai 3 Warna ini adalah satu wilayah konservasi yang betul-betul sangat di jaga kebersihannya, terlebih lagi terkait kebersihan.

Lokasi Pantai Lainnya yang masih berada si daerah Malang raya adalah laut Kondang Merak yang terletak di Kecamatan Donomulyo, Malang Selatan yang berjarak sekitar enam puuh delapan kilometer dari kota Malang. Guna menuju ke daerah tersebut sangat mudah dan kita bisa menggunakan jasa Tour Guide. Mulai kota Malang dimulai jalan arah Kepanjen lalu ikuti jalan menuju ke Pantai Balekambang. Tidak perlu takut buat hilang arah sebab biasanya ada banyak sekali papan pengumuman yang mengarahkan daerah manakah yang harus kalian lewati guna menuju ke laut Kondang Merak.

Alokasi yang dibutuhkan buat menuju ke laut kondang merak dari Malang kota kurang-lebih 3 jam. Tapi perhatian diketahui buat kalian yang berangkat roda dua wajib waspada alasannya kondisi jalur tidak terlalu ini adalah bagian laut yang ada di pesisir selatan jatim selain Pantai Balekambang. Pantai Kondang Merak seperti nampak bagus dan tak terlalu ramai. Pantai itu
ini juga menjadi salah satu penghasil ikan hias. Adapun harga karcis menuju laut ini adalah Rp.10.000,- dan Parkir lima ribu rupiah

Dahulu warga setempat seringkali melihat burung merak yang istirahat ke pantai tersebut guna minum didanau yang ada di sekitar laut. Sejarah burung merak seringkali berkunjung ke lokasi tersebut maka pantai itu berubah terkenal dan menjadikan pantai ini dikenal dengan sebutan laut Kondang Merak. Keasrian di daerah kawasan pantai sungguh indah dibarengi hembusan anginnya yang sejuk, plus dengan hamparan pasir putih yang enak di diinjak. Terumbu karang yang gede juga ada di laut itu. Bebatuan terumbu karang besar membuat semakin mempesona guna dilihat setelah air lautnya surut. Hal tersebutdisebabkan terumbu karang yang sebelumnya tertutup air laut akan terlihat ke permukaan. Fasilitas Di laut tersebut telah menjamur seperti kuliner Makan, lokasi Parkir, Penginapan dan tempat shalat. Bagi kamu yang berencana untuk berwisata ke Pantai Kondang Merak itulah sekedar bahan yang sudah dihimpun anggota Shoba Industri.

Nah, Bagi kamu yang suka mendaki di alam liar namun mengasyikkan, tidak ada salahnya melirik pilihan lokasi Bromo. Wilayah Gunung Bromo sendiri beradadi Pulau Jawa. Dan di kelilingi oleh empat Kabupaten yakni daerah Pasuruan, daerah Probolinggo, Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang. Lokasi berpetualang itu bisa kita masuki dengan aman dan nyaman menggunakan Tour Guide. Harga tiket gunung Bromo untuk pengunjung local yang dulunya sekitar Rp10.000 sekarang naik menjadi Rp27.500. Rinciannya ialah dua ribu lima ratus rupiah guna asuransi dan dua puluh lima ribu rupiah buat karcis. Adapun guna pelancong mancanegara yang awalnya Rp57.000 berubah dua ratus tujuh belas ribu rupiah.

Bagi kalian yang hobi bertualang, inilah cara mendaki yang bagus untuk dicoba. Terdapat beberapa agenda yang dilakukan saat berwisata ke Bromo. Serangkaian agenda tersebut bisa kalian pilih sewaktu berada di sana. Pilihan lain menunggang kuda di atas hamparan pasir yang begitu luas. Jika kita takut suka kegiatan berkuda, Anda dapat menaiki jeep untuk mengunjungi beberapa spot wisata di Gunung Bromo.

Untuk mendekati Gunung Bromo maka anda akan disuguhi dengan tantangan yang keren yakni harus melewati lautan pasir yang begitu luas. Di tengah-tengah lautan pasir ini ada tempat ibadah bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kita bisa mampir ke Puncak B dua Sembilan yakni wilayah yang paling keren untuk mengabadikan keindahan landscape alam Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Lokasi tersebut ada di ketinggian dua ribu Sembilan ratus meter di atas permukaan air laut. Ketiginggian B29 tersebut dinamakan Negeri di Atas kabut karena saat pagi kawasan lembah B dua Sembilan akan terhalang kabut tebal sehingga semacam berlokasi di atas awan saja.

Kegiatan yang wajib dikerjakan saat pergi di Bromo adalah mencari matahari terbit di Puncak pendakian Gunung Bromo yang puncaknya terdapat di sisi barat Gunung Bromo dengan puncak diatas 2.000 mdpl. Ketinggian pendakian ada 2 titik yakni Puncak Penanjakan 1 dan dua.

Buat anda penggemar kuliner, di daerah Malang juga sangat banyak lokasi wisata kuliner. Diantaranya adalah Mie Setan yang berada di Kota Malang, Tape Ketan yang berada di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain sebagainya. Untuk wisata shopping di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan masih banyak lagi.

Impiannya, setelah TokoAndalan mempunyai show room yang lebih luas, akan dijadikan destinasi wisata belanja, wisata edukasi dan juga sekaligus sebagai wisata makan terhadap pelancong orang-orang yang berada berwisata di Malang Raya. Agar bisa merealisasikan, pastinya TokoAndalan sudah harus mempunyai lahan minimal 4-5 hektar didaerah mantap di Malang yang sebagiannya di dekor sebagai show room, sebagian lahan lainnya dibuatkan sebagai konveksian tas yang bisa dibuatkan untuk lokasi pendidikan. Jadi orang-orang yang ingin mengetahui tips penjatihan tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit bisa bertandang tempat pengrajin Shoba Industri. Sedangkan wilayah sebagiannya juga dibuatkan untuk lapak-lapak aneka macam jajanan yang bisa memuaskan tenggorokan pendatang. Serta pastinya TokoAndalan akan memberikan parkiran yang besar untuk menampung bis para pendatang yang berkunjung ke Malang Raya.

Proyek pembangunan wilayah belanja punya Shoba Industriini keinginannya sudah dapat digarap di tahun 2018. Benar, kami juga menyadari bahwa cita-cita untuk memiliki wisata belanja di Malang milik dari Shoba Collection proses dan crew terus dituntut untuk lebih keras dalam bekerja. Tapi, yang harus juga di dipahami bahwa Dua tahun tidaklah tahun yang singkat untuk mempertahankan dalam bisnis. Bisnis TokoAndalan sudah memperlihatkan kredibilitasnya dengan selalu meluaskan perusahaannya. Artinya, perusahaan itu sudah betul-betul tahan banting dan mengetahui setiap konflik yang dihadapi pabrik dan sudah bisa menyelesaikannya. Lama durasi itu juga sudah bisa bagian kenyataan bahwa Industri Shoba Industrisatu tersebut belum pernah bermasalah. Selama ini antara Shoba Collectiondan banyak client yang dilayani pada kenyataannya bisa Saling menguntungkan antar belah pihak, termasuk dari sisi customer maupun TokoAndalan.

0 komentar:

Posting Komentar