Sabtu, 19 Mei 2018

Melihat Sangat Jauh Kwikku dan Shoba Industri




Pengrajintas-murah.blogspot.co.id ~ Walaupun nama Facebook, Instagram serta Twitter semacam jejaring media social sudah sangat mendunia. Tapi, dua mahasiswa asal UIN itu tidak patah arang guna melawan mayoritas jejaring medsos amerika tersebut. Sekitar November 2013 founder membangun Layanan unik Kwikku. Hingga saat ini usernya sudah lebih puluhan ribu pemakai.

Hamdi serta Ifa, alumni Fakultas Sains dan Teknologi Malang tidak pernah pisah dari laptop. Pria asli Ambon yang sering bicara cukup kencang tersebut mengemukakan asal usul pendirian Kwikku. Sekitar 2009 Hamdi pastinya telah memiliki situs www.kwikku.com. Cuma, ketika itu yang Hamdi unggah yaitu cerita-cerita komik yang diambil dari buku-buku. Walau begitu, dia menjelaskan besar yang menyukai blognya. "Yang komentar sering," imbuh sarjana kelahiran 18 Agustus 1993 ini.

Nah, karena banyaknya pengunjung itulah, Hamdi tiba-tiba akan menjadikan website-nya semacam layanan media social. Setelah melakukan desain, website-nya resmi beralih menjadi layanan media social pada November 2013. "Sebelumnya sudah jadi, tapi kompletnya saat November itu. Saya mau berpikir ulang karena kalau komik yang di input pada dasarnya kan illegal sebab belum ada izin," sambung anak sulung dari tiga bersaudara itu.

Sejak itu Hamdi meminta Ifa Alif, teman satu angkatannya, buat menjadi chief operating officer di website yang dia dirikan. Ketika itu mereka berkeinginan untuk membuat jejaring sosial yang berbeda dari social media sebelumnya yang sudah populer saat itu seperti Facebook dan Twitter. "benar, mimpi besar kami memang menyaingi Facebook dan Twitter. Bila kita lanjut menggunakan karya orang luar, kami memperkaya asing," lanjutnya.

Sebab berkeinginan untuk unik inilah, Mussad berpikir layout dan fungsi Kwikku sekarang ini berbeda serta terlihat lengkap dibanding Facebook. Bukan sekedar omongan, Hamdi memperlihatkan sejumlah tampilan di Kwikku. Di antaranya ada bsebagai tools yang tidak ada di Facebook. Salah satunya adalah mall online. "Setiap user Kwikku dapat mencantumkan situs online-nya dan langsung menyambung ke kami. Menurut kami, itu yang pertama di dunia," klaim Hamdi.

Bahkan, ada fitur kencan atau yang founder katakana dating site. Jika masuk ke tools ini, anda cepat mendapatkan dengan user Kwikku yang terlihat jomblo. Bila kita pria, yang tertera adalah pemakai Kwikku yang wanita dan lagi jomblo. "Itu mereka kategorikan waktu mereka registrasi. Jadi, bila mau kencan, cepat saja menuju ini," pungkasnya.

Untuk hal social media kita tentunya telah biasa dari sosial media Facebook, Twitter dan yang terus naik daun yaitu social media sharing foto Instagram. Medsos diatas sudah cukup lama menduduki papan atas Media Sosial di NKRI. Dan jangan anda pungkiri bahwa Medsos dari luar tanah air dapat berhasil menarik pikiran pemilik Social media di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dari jumlah orang yang cukup besar yaitu sekitar 255 juta jiwa yang didominasi usia muda, dapat dikatakan Nusantara merupakan target yang baik guna diperhatikan bagi pengusaha dan pengembang medsos di RI.

Walaupun telah banyak social media yang terkenal medsos diRI. Anak Negara Kesatuan Republik Indonesia tidak mau kalah, mereka sukses memasarkan social media dalam bidang sosial media dengan brand Kwikku. Kwikku dikembangkan oleh mahasiswa jurusan UIN Maliki Malang. Nama pencetus Kwikku adalah Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, anak Fakultas Sains dan Teknologi yang keturunan Ambon.
Dengan keahliannya dibidang developer Musaad dengan Ifa (Co-founder) itu mengembangkan medsos Kwikku. Kwikku adalah medsos yang berplatform popularitas, viralitas dapat terlihat melalui tools yang ada pada profil penggunanya.

Kwikku didirikan saat 26 September 2013, serta dapat dikatakan start-up media social yang masih muda. Waktu berdirinya Kwikku telah berhasil memperoleh medali Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award serta medali lainnya.

Keberhasilan Kwikku dipertama berdirinya telah berhasil memiliki lebih dari 31 ribu penikmat yang tersebar di banyak wilayah di RI, dari 150 hingga 400 pengguna baru di Kwikku bulannya. Brand Kwikku itu diambil dari bahasa Jawa yakni “Kuwi” dan “iku”, manfaat penamaan tersebut supaya dari gaya lokal Republik Indonesia lebih terasa. Waktu ini personil yang dikerahkan oleh founder Kwikku (red: Hamdi) berjumlah 10 orang yaitu termasuk merancang, developer, dan layanan-layanan lain. Bascam utama Kwikku sendiri terletak tak jauh dari alun-alun Malang kota, JATIM.

Selain dari kwikku, terdapat juga usaha rintisan yang sangat pesat pertumbuhannya yaitu TokoAndalan.com. TokoAndalan tersebut beroperasi dibidang ecommerce dengan membangun B2B (Bussiness to Bussiness) dan B2C (Bussiness to Customer). Dari menganut dua cara itu Pahrur Rozi Nasution founder dari TokoAndalan.com meyakini kemajuan bisnisnya dapat terkenal secara cepat pada beberapa tahun kedepan.

Untuk kamu yang tidak familiar B2B ((Bussiness to Bussiness) berikut bisa jadi keterangan bebasnya. Model bisnis B2B adalah usaha yang dijalankan oleh perusahaan atau dari yang sama-sama memiliki kepentingan usaha, atau dapat juga disebut semaam usaha antar pengusaha. Umumnya bisnis B2B dijalankan memakai EDI (Electronic Data Intercange) dan email yang berfungsi bagi pemesanan barang serta tenaga, berita dan sharing atau pemaketan dan permintaan proposal bisnis. EDI (Electronic Data Intercange) adalah cara pengiriman file yang terstruktur, dari menu biasa yang diterima melalui satu cara pc ke satu system pc lain dari bentuk message.


Sedangkan jenis usaha B2C (Bisnis to konsumen) yaitu jenis usaha yang dilakukan antar pemain bisnis dan konsumen, seperti antara produsen tas selempang yang menjual dan menawarkan barangnya kekonsumen biasa secara internet. Disini pelaku vendor tas kulit mencoba melakukan usaha dengan memasarkan serta mengajukan produknya ke pemakai tanpa adanya timbal balik dari user guna melakukan bisnis berlanjut bagi pihak produsen tas selempang. Maksudnya pengrajin tas sekolah sekedar memasarkan dan menawarkan barangnya maupun jasanya pada pihak user sekedar sebagai user atau pengorder.


Betul Fachri sebagai Founder dari www.TokoAndalan.com juga mengakui buat bisa seterkenal sekarang aja super butuh perjuangan keras. Namun Bila dikerjakan dengan santai seberat apapun beban yang dilakukan akan terasa enteng. Prinsip yang diterapkannya saat membangun usaha adalah terkait apapun usaha yang dilakukan harusnya berkolaborasi. Tidak mungkin kita bisa membangun usaha besar bila anda saja yang menjalankannya sendiri. Maka dari itulah, dari awal Pahrur Rozi Nasution membangun https://TokoAndalan.com telah menghire satu dua orang buat menjadi tiem dari TokoAndalan. Selain itu ada juga anggota yang sama-sama komitmen buat mengembangkan TokoAndalan hingga seperti ecommerce-ecommerce terkenal di Republik Indonesia.


Saat ini TokoAndalan masih sekedar menjual produk-produk dari Shoba Collection yang mana Shoba Collection tersebut juga termasuk dari usaha TokoAndalan. Adapun bidang yang dibuatnya yakni Tas Diklat Pelatihan, Tas Laptop Punggung, Tas selempang, Tas anak PAUD, Tas koper umroh dan berbagai macam jenis dompet. Hingga saat ini sudah luas yang mempercayakan jasa Konveksi Tas Shoba Collection dalam pembuatan Tas Laptop Punggung untuk perusahaan mereka. Fachri meyakini kedepannya, Pabrik Tas Shoba Industri tersebut dapat semakin besar dikemudian hari.

Jika saya sebelumnya menjelaskan teriat beberapa usaha rintisan bisnis yang sedang berkembang di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Maka pembahasan selanjutnya ini, saya akan membahas terkait anak serta edukasi yang baik buat anak kalian. Saat pertubumbuhannya, seorang kesayangan akan merasakan perubahan dari fisik maupun jiwa Saat waktu balita sampai dewasa. Dari dua masa itu, terdapat masa peralihan, yang umumnya dikenal sebagai sebutan remaja atau masa puber. Namun, dalam pandangan agama peralihan seorang di hadapan syariah hanyalah diakui dari dua peralihan, yakni saat balita serta peralihan dewasa. Terdapatnya perbedaan dari dua fase itu dikarenakan perbedaan dalam hal kewajiban hokum mukallaf dan tidak berkewajiban hokum agama. Seorang yang sudah dewasa dan mempunyai akal yang bagus secara pasti terkena segala akibat dan berkewajiban utuh terhadap semua prilaku yang dilakukannya. Mereka mendapat pahala dengan mengerjakan perbuatan wajib dan sunnah dan berdosa ketika meninggalkan prilaku wajib maupun melakukan perbuatan terlarang. Sedangkan balita atau manusia yang belum sempurna akalnya, bukanlah terbebani. Itulah arti dewasa yang sebenarnya menurut syariah.

Melatih anak-anak menuju umur balig bukan hanya semata-mata melatih kesayangan secara personal buat dapat melalui hidup, tetapi juga sebagai rangka melaksanakan tugas mulia terkait hamba Allah Swt. Artinya, menuju umur dewasa buah hati dilatih supaya mampu menjadi pemimpin yang bagus bagi manusia bagi priode yang akan tiba untuk meluruskan kalimat Allah di muka bumi dan mengkampanyekan syariah sebagai rahmatan lil ‘alamin supaya tegaknya Islam dan Khilafah.

Terkait yang wajib maupun sunnah sudah kudu dibiasakan, terlebih shalat dan shaum. Muhammad saw berkata (yang artinya): Perintahkanlah anak-anakmu shalat jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembiasaan shalat tersebut bisa dikerjakan dengan metode mengajak sembahyang berjamaah seluruh anggota keluarga. Khusus anak pria dibudayakan untuk sembahyang di masjid. Mengaji bacaan al-Quran dan tadarus bisa dilakukan bersama semua bagian dirumah setelah selesai sembahyang magrib yang diteruskkan cerita tawsiyah dari ayah maupun ibu. Gunanya yaitu supaya ilmu yang telah didapatkan buah hati juga dilaksanakan dalam kesehariannya supaya bentukan ilmu agama buah hati semakin baik.

Memprotek anak dari pengaruh tayangan, bacaan serta aktivitas yang bisa mengarah bagi hal-hal yang negative serta member solusi lain yang bagus positif, contoh video sains, bacaan islami, acara keagamaan, dll. Dari berbagai pertemenan dengan lawan jenis, bagus dibuat tidak bersama terkait kesayangan pria dan wanita, bagus diterangkan akibat pertemanan yang tikdak terpisah di bagian social umum, yang bisa menuju bagi penglihatan yang didasari prilaku seksual dan ketidaktangkasan berpikir, khususnya bagi buah hati yang sudah menuju usia 10 tahun.

Pada saat usia menuju balig buah hati diajari tentang pengetahuan tanda-tanda balig (mens serta keluar mani) dan seperti apa hukum-hukum fikih Islam menjelaskannya. Tujuannya adalah supaya mempersiapkan anak secara fisik serta pikiran sehingga pada menuju waktu dewasa datang buah hati sudah mengetahui hal-hal yang bagus dilakukan serta siap menjalankan konsekuensi dewasa (buat terikat dengan pedoman syariah) dalam kehidupannya.

Membekali buah hati untuk kemampuan hidup yang dapat menjadikannya berdikari untuk melakukan acara-acara sehari-hari semisal memasak sederhana, merapikan rumah, menyetrika baju, memperbaiki rumah, menggunakan alat sederhana, dan lain-lain. Selain itu adalah mengedukasi mereka untuk olahraga yang mampu mengolah tubuh kesayangan guna memiliki badan yang sehat dan kuat sehingga kesayangan siap serta mempunyai kemampuan dasar dalam bidang perjuangan.

Anak yang sudah berusia 10 tahun ke atas mulai diminta berinovasi buat mengetahui masalah di sekitar yang diikutkan dengan acara keislaman yang telah didapatkannya. Kemampuan diarahkan bagi solusi Islam berikut perbandingannya untu solusi-solusi yang diberikan dari derahnya atau negara saat ini. Penggunaan kecanggihan komputer dan jaringan diarahkan untuk semacam yang tujuannya bermanfaat semaccam membaca berita yang sama dengan kemajuan cara analisisnya. Dengan biasanya melatih cara menganalisa buah hati, pemikiran kesayangan telah dapat meluas sampai dapat merangkum persoalan utama yang dilalui daerah saat ini, yaitu tidak adanya penerapan syariah agama di seluruh kehidupan.

Melatih keberanian, kepemimpinan dan tanggung jawab bagi anak dalam segala lini di berbagai acaranya yang senantiasa dikaitkan dengan metode pikir dan cara prilaku keyakinan Islam. Tujuannya yakni buat mengajari kesayangan dengan berkelanjutan supaya menjadikan kesayangan sebagai pemimpin untuk masa mendatang. Dalam Al-Qur’an

Masing-masing kesayangan itu unik. Termasuk dalam hal belajar. Semua buah hati mempunyai jenis edukasi yang tidak sama. Ada anak-anak yang bisa bermain dan mendengarkan melalui mendengarkan (audio). Buah hati yang beda, lebih bisa menghafal dan menguasai memperhatikan apapun yang dilihatnya. Makanya, Ayah dan Bunda bagus untuk memahami masing-masing tipe gaya belajar si anak-anak buat lebih mengoptimalkan daya ingat anak-anak. Si Boneka Smart pintar serta lucu. Hafiz Doll ini sangat menggemaskan. Mungkin itu kalimat yang terlintas ketika kalian memiliki semacam yang modelnya menggemaskan serta khas. Bukan salah juga bila yang membuat anda gemes itu yakni Talking Doll. Dari desainnya yang mungil serta juga imut. Talking Doll ini bisa anda beli di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Namun sesungguhnya ini hanya bagian sisi luar dari Boneka Smart. Kalau anda lihat lebih dalam lagi, ada banyak manfaat yang dapat didapat melalui Boneka Smart ini. Sejatinya Talking Doll itu hanya sebagai audio dari berbagai Tools yang ada di dalamnya. Seperti dari kisah Nabi dan Rasul, mengaji, cerita hewan, Asmaul Husna, Panutan Rasulullah hingga dengan lagu-lagu anak. Model tampilan itu akhirnya memberikan rasa riang bahagia dan menyenangkan terhadap kesayangan guna menyimak isi di dalamnya. Tatkala anak-anak sering diperliahatkan audio-audio dari Talking Doll ini, terutama murattal tatkala ingin istirahat, lambat laun bisa memasuki kepikiran guna menghafal Al Quran serta juga cerita-cerita yang bermoral.

Doanya, pasti hari esok kelak dapat membawa dampak baik bagi sikap dan kepribadian bagi kehidupan si buah hati. Jangan hanya itu, Smart Hafiz mengaji tersebut juga dapat koneksi dengan bluetooth di telephone genggam lho. Menjadikan belajar anak-anak jadi makin menakjubkan deh. Umum Anak-anak terlihat suka dari game puzlenya, maklumlah ya anak-anak masih balita. Walaupun boneka mengaji itu banyak banget kegunaannya sebaiknya tetap didampingi kedua orangtua ya. Tetapi bila orangtua ya membeli Hafiz dan Hafizah Talking Doll buat harapan agar buah hati mengurangimobile atau gadget ya lebih baik tidak usah dibluetooth ya. Sebab tanpa dibluetooth juga Alqolam mengaji ini telah mengasih manfaat yang banyak kok. Harga jutaan itu tergantikan kok sama manfaatnya.

0 komentar:

Posting Komentar